Belajar Bisnis Online untuk Pemula

Belajar Bisnis Online
Belajar Bisnis Online

Anda mungkin telah menggunakan internet selama bertahun-tahun. Tetapi hal itu dilakukan hanya sebatas untuk mencari informasi saja. Tanpa Anda sadari, internet dapat membuat Anda mendapatkan penghasilan yang sangat besar lebih dari yang Anda bayangkan. Meskipun begitu, tak sedikit para pengguna internet masih ragu untuk terjun di dalam bisnis online ini. Sebenarnya, melakukan bisnis online tidak sesulit yang dibayangkan. Akan tetapi juga tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dalam melakukan bisnis online Anda dituntut untuk belajar dan bekerja keras.

 Berikut ini adalah beberapa alasan para netter (sebutan bagi para pengguna internet) yang membuat enggan untuk memulai bisnis online.

  • Memerlukan modal besar untuk berbisnis di internet
    Sebenarnya bisnis di internet itu tidak memerlukan modal yang besar. Misalnya saja, bila Anda membuka toko online, Anda tidak perlu untuk menggaji karyawan, dan Anda juga tidak harus menyimpan stok barang karena Anda bisa membeli produk yang Anda jual setelah ada yang memesan ke situs web atau blog Anda.
  • Memerlukan pengalaman
    Anda dapat mempelajari bisnis ini dengan cepat karena sekarang di internet terdapat banyak sekali hosting dan program gratis yang user-friendly (mudah dipahami) sehingga Anda bisa cepat dan mudah mempelajarinya. Sekalipun Anda tidak mempunyai dasar sebagai programmer.
  • Memerlukan komputer yang canggih
    Anda tidak memerlukan perangkat komputer canggih yang harus terhubung ke internet selama 24 jam untuk melakukan transaksi karena disini Anda telah menyewa hosting (gratis ataupun bayar). Hal yang penting untuk dilakukan adalah selalu rutin untuk mengecek email atau situs web Anda sekalipun hanya di warnet (warung internet).
  • Takut saingan Anda tidak perlu cemas dengan banyaknya saingan karena semua jenis usaha apapun selalu mempunyai banyak saingan. Hal penting yang harus Anda lakukan adalah promosi situs web Anda pada search engine (mesin pencari) yang terpercaya agar situs web Anda mudah di temui para netter.
  • Tidak mengerti proses transaksi
    Untuk proses transaksi, ada terdapat banyak situs yang melayani pembayaran kartu kredit secara online atau Anda juga bisa menggunakan jasa transfer antar bank. Lebih lanjutnya akan dibahas pada bagian lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Belajar Bisnis Online untuk Pemula"

Post a Comment

Silahkan berikan komentar Anda mengenai artikel diatas.

Contact Form

Name

Email *

Message *